YouTube sekarang memberitahu Anda untuk tidur - inilah cara mengaturnya
Teknologi

YouTube sekarang memberitahu Anda untuk tidur – inilah cara mengaturnya

YouTube sekarang memberitahu Anda untuk tidur – inilah cara mengaturnya

 

YouTube sekarang memberitahu Anda untuk tidur - inilah cara mengaturnya
YouTube sekarang memberitahu Anda untuk tidur – inilah cara mengaturnya

Google baru-baru ini mengumumkan akan menambah fitur Digital Wellbeing dengan pengingat sebelum tidur. Seperti namanya, itu adalah pengaturan yang memberitahu Anda untuk berhenti menonton video ketika waktu tertentu tiba. Ini hanya tersedia di aplikasi saat ini, tetapi senang memiliki pilihan.

Konferensi TNW Couch

Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti

DAFTAR SEKARANG
Ini melengkapi opsi yang ada di YouTube yang mengingatkan Anda untuk beristirahat setelah beberapa interval. Ini berguna karena YouTube adalah jenis situs di mana sangat mudah untuk jatuh ke lubang kelinci dan lupa waktu. Saya bahkan tidak akan memberi tahu Anda berapa jumlah rata-rata tampilan mingguan saya – bukan karena saya malu tetapi karena saya tidak berpikir Anda akan benar-benar percaya itu mungkin.

Baca: tes Twitter memungkinkan Anda memilih siapa yang dapat membalas tweet Anda

Jadi jika Anda ingin YouTube mengingatkan Anda bahwa ini sudah larut dan Anda perlu tidur, bagaimana cara mengaturnya?

Baik opsi untuk pengingat singkat dan pengingat sebelum tidur ada di menu pengaturan YouTube di aplikasi. Anda dapat menemukannya di halaman Pengaturan umum dan halaman Time Watched. (Pada saat penulisan ini, pengingat waktu tidur belum diluncurkan untuk semua orang, tetapi akan segera.) Anda akan melihat dua opsi yang disebut “Ingatkan saya untuk istirahat” dan “Ingatkan saya ketika tiba waktunya untuk tidur.”

Setelah Anda mengaktifkan pengaturan ke posisi “on”, Anda akan diminta untuk memilih waktu. Untuk pengingat

waktu tidur, tentukan waktu yang tepat bagi diri sendiri ketika Anda harus berhenti menonton dan mulai mereda – sebaiknya bukan waktu tidur Anda yang sebenarnya karena Anda perlu waktu untuk detoksifikasi dari cahaya biru. American Academy of Opthalmologists merekomendasikan membatasi paparan cahaya biru satu hingga dua jam sebelum tidur.

Untuk pengingat istirahat, atur interval waktu. Setelah jumlah waktu itu berlalu, YouTube akan mengingatkan Anda untuk melakukan sesuatu yang lain sebentar, seperti bangun dan berjalan-jalan atau melihat sesuatu yang bukan layar.

Anda juga dapat mengabaikan atau menunda pengingat, jika Anda seperti saya dan hanya perlu menyelesaikan esai

video sebelum tidur. Anda juga dapat mengatur pengingat untuk menunggu sampai video yang Anda tonton selesai sebelum mengingatkan Anda bahwa ini adalah waktu tidur.

Dan begitulah! Sekarang YouTube sebenarnya dapat membantu Anda tidur, daripada membuat Anda tetap terjaga sepanjang malam. Semoga berhasil!

Sumber:

https://thesrirachacookbook.com/puffin-browser-pro/