WABAH CORONAVIRUS BERIKUT ADALAH BEBERAPA CARA UNTUK MENSTERILKAN INTERIOR MOBIL ANDA
Teknologi

WABAH CORONAVIRUS: BERIKUT ADALAH BEBERAPA CARA UNTUK MENSTERILKAN INTERIOR MOBIL ANDA

WABAH CORONAVIRUS: BERIKUT ADALAH BEBERAPA CARA UNTUK MENSTERILKAN INTERIOR MOBIL ANDA

 

WABAH CORONAVIRUS BERIKUT ADALAH BEBERAPA CARA UNTUK MENSTERILKAN INTERIOR MOBIL ANDA
WABAH CORONAVIRUS BERIKUT ADALAH BEBERAPA CARA UNTUK MENSTERILKAN INTERIOR MOBIL ANDA

Seluruh dunia menghadapi salah satu situasi yang paling menantang dan berat dengan meningkatnya kekhawatiran dan ancaman terhadap Coronavirus alias COVID-19. Pemerintah, dokter, dll, semuanya meminta kami untuk mempraktikkan kebersihan dan jarak sosial yang diperlukan untuk memutus rantai penyebaran korona ini.

Di banyak tempat, transportasi umum juga mati, yang berarti dalam keadaan darurat Anda mungkin diharuskan menggunakan mobil Anda. Dan sebagai negara yang memiliki lebih dari 30 juta mobil di jalan, kita perlu mempraktikkan kebersihan dan kebersihan yang diperlukan di dalam mobil seperti halnya di rumah kita sendiri.

Wabah Coronavirus: Berikut adalah beberapa cara untuk mensterilkan interior mobil Anda
Seseorang harus memastikan untuk memakai masker dan sarung tangan saat melakukan proses desinfeksi untuk menghindari kontak dengan debu dan kuman. Gambar: Pixabay

Jika Anda diharuskan mengendarai mobil, pastikan mobil itu sudah didisinfeksi terlebih dahulu. Dan itu mungkin paling baik dilakukan dengan menggunakan Hidrogen Peroksida, yang dapat Anda coba dan beli dari toko medis atau umum.

Cara termudah dan terbaik untuk menggunakannya adalah menyemprotkannya pada permukaan yang ingin Anda desinfektan di dalam mobil dan kemudian bersihkan dengan kain bersih. Fakta bahwa Hidrogen Peroksida tidak korosif, berarti Anda dapat menyemprotkannya pada permukaan logam apa pun. Berhati-hatilah untuk tidak membiarkannya bersentuhan dengan kain untuk menghindari perubahan warna.

(Baca juga: Coronavirus Lockdown: Cara merawat kendaraan Anda ketika tidak digunakan dalam waktu yang lama )

Jika Anda tidak memiliki hidrogen peroksida di rumah atau tidak dapat membelinya, Anda juga dapat memilih deterjen atau desinfektan rumah tangga seperti bubuk pencuci, pemutih, kondisioner atau sabun cair dan sampo. Larutan Dettol yang diencerkan dalam air harus efektif juga. Seseorang harus memastikan untuk memakai masker dan sarung tangan saat melakukan proses desinfeksi untuk menghindari kontak dengan debu dan kuman. Juga, setelah digunakan, pastikan Anda membuang sarung tangan dan masker di tempat sampah tertutup untuk pembuangan yang aman untuk menghindari penyebaran kuman.

Mungkin juga Anda bosan bekerja dari rumah dan ingin melakukan sesuatu selain menonton Netflix . Jadi mengapa

tidak mandi harta milik Anda yang diparkir di garasi dengan perhatian dan kasih sayang. Banyak pemilik suka menjaga mobil mereka bersinar dari luar lebih dari dalam karena lebih mudah dibersihkan dan juga satu-satunya profil yang terlihat.

(Baca juga: Triumph 2020 Street Triple RS motor diluncurkan di India pada Rs 11,13 lakh )

Namun, menjaga kebersihan mobil dari dalam lebih penting karena itulah ruang tempat Anda menghabiskan waktu maksimum Anda. Pertama, pastikan kabin dibersihkan dengan benar untuk menghilangkan semua debu dan kotoran yang terkumpul seiring waktu. Juga, pastikan karpet dan area yang lebih sulit dijangkau seperti bagian depan di bawah jok, reses di konsol depan, slot penahan botol pada trim pintu dan juga celah antara kursi dan konsol dibersihkan dengan seksama. Jok kulit relatif lebih mudah dibersihkan dengan larutan krem ​​sedangkan jok kain perlu ditangani dengan menyedot debu dengan benar dan kemudian menyemprotkan larutan pembersih atau sabun diikuti dengan menyikat area yang telah disemprot.

Tombol-tombol dan tombol-tombol pada konsol tengah dan setir yang digunakan untuk berbagai fungsi di dalam mobil dan juga kunci pintu adalah bagian-bagian yang lebih sering kita hubungi dan mereka menjadi berminyak dan lengket. Adalah penting bahwa tidak seperti kursi, Anda tidak menyemprotkan kontrol ini tetapi bersihkan dengan lembut dengan krim pembersih multi-permukaan seperti Min, dll, yang sebagian besar dapat Anda temukan online.

Gambar: Overdrive
Adalah penting bahwa tidak seperti kursi, Anda tidak menyemprotkan tombol dan tombol tetapi menghapusnya dengan lembut. Gambar: Overdrive

Bagian penting lain dari mobil yang perlu dibersihkan secara menyeluruh adalah unit pendingin udara yang mungkin

menarik virus dari luar dan kemudian menularkannya ke penghuni di dalam. Oleh karena itu, unit AC harus didesinfeksi untuk menghilangkan bakteri atau jamur.

Mulailah dengan membersihkan ventilasi, yang mungkin terdengar paling mudah tetapi juga merupakan salah satu bagian yang paling sulit, karena debu cenderung menumpuk di slot yang lebih kecil. Gunakan kuas busa karena bulunya yang kokoh juga fleksibel untuk mencapai titik-titik yang ketat. Ini harus diikuti dengan membersihkan filter kabin, biasanya terletak di sekitar glovebox. Praktik terbaik adalah mengganti filter kabin setidaknya sekali setiap tahun.

Namun, Anda dapat membersihkannya secara teratur menggunakan kompresor udara untuk menghilangkan partikel debu. Setelah itu dilakukan, bilah kipas kondensor AC harus dibersihkan sedangkan mesh kondensor dapat dibersihkan dengan udara bertekanan dan disemprot dengan air atau dibersihkan dengan benar dengan kain. Seseorang harus berhati-hati untuk tidak main-main dengan sirkuit lain di sekitar bagian-bagian ini di ruang mesin.

Dan yang terakhir, bawa sekotak tisu dan tisu basah bersama sanitiser tangan di mobil karena dapat berguna saat

Anda bepergian sendirian atau bersama keluarga, anak-anak, dan teman. Semua kebiasaan pribadi yang telah Anda ikuti di rumah untuk mencegah penyebaran coronavirus, juga harus dilakukan di kabin. Hal-hal sederhana seperti mencuci tangan sebelum memasuki mobil dan setelah meninggalkan mobil, menyeka setir dan tuas persneling dengan lap basah dan juga membersihkan tangan secara teratur sangat disarankan.

Baca Juga: