Tips Budidaya Ikan Black Molly Yang Menguntungkan

Tips Budidaya Ikan Black Molly Yang Menguntungkan

Tips black Molly Yang Menguntungkan

Tips Budidaya Ikan Black Molly Yang Menguntungkan
Tips Budidaya Ikan Black Molly Yang Menguntungkan
Tahukah Anda bagaimanakah cara budidaya ikan hias black molly? Tentu Anda sudah mengetahui serta tak asing dengan model ikan hias black molly itu. Ikan hias black molly adalah satu diantara tipe ikan hias yang hidup di air tawar , ikan hias black molly bisa didapati di hampir seluruhnya penjual ikan hias di semua lokasi Indonesia. Black molly mempunyai ukuran badan yang cukup besar di bagian perut dan memiliki panjang optimal capai 12 cm. Hias black molly adalah dapat melahirkan atau dimaksud dengan live brearer serta karakter dari molly yaitu omnivora. Hingga sekarang ini telah banyak variasi tipe yang diperjualbelikan di market dengan dibarengi warna serta bentuk badan yang unik akibatnya karena mutasi serta persilangan.

Prospek Budidaya Ikan Black Molly

Ikan black molly adalah ikan hias yang dapat melahirkan , karenanya black bisa dibudidayakan. Tentu membudidayakan ikan hias black molly mesti penuh kewaspadaan serta perhatian spesial lantaran ikan hias itu rawan untuk mati. Walau sekian , bila Anda sukses budidaya si hias black molly , Anda akan memperoleh keuntungan yang sangatlah besar seandainya janganlah gampang berputus harapan dalam melakukan usaha ikan hias black molly itu. Tehnik pertama yang perlu Anda punyai yaitu tempat untuk pembesaran serta tempat untuk perkawinan. Seperti cara budidaya hias komet , ente dapat bikin kolam dari semen atau sediakan akuarium besar , ukurannya seputar 100x40x50 cm.

Cara Budidaya Ikan Black Molly

Dalam umpan ikan bawal , hal pertama yg tidak bisa dilupakan yaitu bibit. Anda dapat beli bibit dari penyedia ataupun dapat memproduksinya sendiri. Langkah cara budidaya si hias yakni dengan mengawinkan induk betina serta induk jantan. Untuk sistem pengawinan itu , baiknya Anda pilih bibit indukan yang bagus yakni telah siap kawin , bebas dari penyakit dan badannya bagus. Langkah pengawinannya dengan meletakkan bibit induk black jantan serta betina ditempat duit telah disiapkan. Baiknya tempatnya tak demikian besar supaya pengawinan gampang.

Pemberian Pakan

Hampir sama juga dengan cara budidaya ikan hias guppy yang umumnya dalam sistem pengawinan ikan molly akan sama-sama berdekatan serta mengawali ritualnya. Hitungan menit betina akan bertelur serta dibuahi oleh jantan. Setelah itu molly betina akan bertelur serta telurnya menetas jadi larva. Anda dapat memindahkan larva ke kolam ataupun akuarium yang semakin besar saat larva itu habis kuning telurnya serta bisa berenang. Nah , untuk sistem pembesaran dari larva jadi ikan hias black molly yang unik , Anda mesti memberikannya pakan. Pakan yang didapatkan masih tetap berbentuk kutu air yang gampang dikonsumsi oleh ikan molly masih tetap kecil. Supaya budidaya si hias black molly optimal sesudah berusia 10 hari dalam kolam , Anda mesti memindahkannya ke tempat yang baru. Baiknya perpindahan tempat dikerjakan sepanjang 10 hari sekali.
Butuh Anda kenali bahwa untuk pemindahannya dikerjakan dengan hati-hati. Budi daya hias black cukup gampang seandainya dalam pemindahannya waspada. Bila tak waspada si hias blackĀ  dapat mati lantaran ikan hias itu rawan mati.