Tiap Anggota Dibentuk Jadi Tangguh

Tiap Anggota Dibentuk Jadi Tangguh

Tiap Anggota Dibentuk Jadi Tangguh

Tiap Anggota Dibentuk Jadi Tangguh
Tiap Anggota Dibentuk Jadi Tangguh

Sekitar 400 siswa SD dan SMP yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Kwartir Ranting

(Kwartir) Kecamatan Bogor Timur, mengikuti Latihan Gabungan (Latgab) di areal Sekolah Ibnu Hajar, Jalan Bendung Katulampa, Kelurahan Katulampa, Sabtu (25/8) lalu.

LATGAB sehari ini dilaksanakan Kwaran Pramuka Bogor Timur, dengan tujuan agar anggota pramuka dapat mengobarkan jiwa kepemimpinan menuju generasi tangguh dan mandiri.

Selain itu, Latgab yang dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting

(Mabiran) Pramuka Bogor Timur, Adi Novan, dan di­hadiri Ketua Kelompok Kerja Kepala Seko­lah Dasar (K3SD) Bogor Timur, Dede M Ilyas, Ketua Kwaran Pramuka Bogor Timur, dan sejumlah Kepala SD di Bogor Timur, juga untuk mempererat tali silaturahmi serta menambah pengetahuan keterampi­lan Anggota Pramuka.

Adi Novan berharap, agar peserta dapat memanfaatkan Latgab ini sebaik mungkin. Sehingga pengetahuan dan keterampilan anggota pramuka penggalang semakin meningkat. Selain itu, menjadi generasi muda yang tangguh dan mumpuni.

“Mudah-mudahan dengan latihan ga­bungan ini, pengetahuan dan keteram­pilan

akan semakin bertambah, juga diharapkan menjadi wadah menanamkan tali silaturahmi dan sarana komunikasi pramu­ka,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua K3SD Bogor Timur, Dede M Ilyas, ber­harap, agar kegiatan Latgab ini dapat menyamakan materi guna meningkatkan prestasi dan membangun minat bakat pe­serta didik. “Kami sangat men­dukung dengan kegiatan latihan gabungan ini. Karena, pendidi­kan kepramukaan mengajarkan banyak nilai-nilai, mulai dari nilai-nilai Ketuhanan, kebu­dayaan, kepemimpinan, keber­samaan, sosial, kecintaan alam, hingga kemandirian,” jelas Dede

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SNJD2NS