Temukan Open Hotspot Dengan WifiMapper

Temukan Open Hotspot Dengan WifiMapper

Temukan Open Hotspot Dengan WifiMapper

Temukan Open Hotspot Dengan WifiMapper
Temukan Open Hotspot Dengan WifiMapper
Perlu akses hotspot sekarang juga? Aplikasi ini akan membantu Anda menemukan koneksi yang dapat diandalkan di seluruh wilayah kota Anda, atau di tempat lain.
Saat Anda menggunakan mobile hotspot berarti Anda akan memiliki akses internet di tablet atau laptop ketika Anda meninggalkan rumah atau pergi bekerja. Tetapi bagaimana jika perangkat Anda tidak mendapatkan sinyal, atau Anda lupa hotspot Anda tertinggal di meja Anda? Saat itulah Anda mungkin mencari open hotspot di tempat terbuka, dan WifiMapper – baru tersedia di Android – aplikasi untuk mengatasi masalah tersebut.
Saat ini ada beberapa tindakan pencegahan yang harus dilakukan sebelum menggunakan koneksi Wi-Fi publik, jika Anda benar-benar perlu akan koneksi Wi-Fi, aplikasi ini dapat membantu Anda agar tidak harus berkeliling mencari koneksi yang baik. Manfaat tambahan dari komentar Foursquare dan pengguna dari aplikasi ini akan membantu Anda menemukan hotspot yang tepat. Berikut adalah cara bagaimana menggunakan WifiMapper :

Ambil salinan / download WifiMapper untuk perangkat Android atau iOS.

Pastikan Anda menggunakan aplikasi yang dibuat oleh Opensignal dari link yang disediakan untuk jenis perangkat Anda, karena ada beberapa aplikasi dengan nama yang sama.

Aplikasi ini akan menampilkan peta lokasi Anda saat ini, serta daftar hotspot terdekat.

Hotspot dengan sinyal Wi-Fi berwarna abu-abu memerlukan password untuk mengaksesnya, sedangkan yang berwarna hijau berarti terbuka / bebas untuk mengaksesnya. Anda dapat menggerakkan peta ke sekitar untuk melihat area lain dari kota Anda, atau bahkan mencari berdasarkan nama kota di bagian atas layar.

Jika Anda dalam jangkauan hotspot gratis,

Anda dapat menekan tombol Connect di sebelah kanan dari nama hotspot. (pengguna iOS perlu menekan nama koneksi saat pertama kali menggunakan.) Ketika password diperlukan untuk sambungan, Anda akan disajikan dengan prompt untuk memasukinya.

Setelah Anda menekan nama hotspot yang akan diakses, Anda akan melihat informasi lebih banyak mengenai hotspot tersebut. Jika Anda ingin memberikan komentar, Anda harus login dengan Google+ (Android) atau Facebook (iOS). Pengguna Foursquare dapat mencari lokasi dan memberikan komentar melalui aplikasi Foursquare.

Menggunakan koneksi Wi-Fi publik sebetulnya kurang baik, tetapi hal tersebut berguna jika Anda mencoba untuk melakukan sesuatu seperti menghabiskan waktu disaat sedang menunggu, atau berada di perjalanan.