TANTANGAN YANG DIHADAPI MANAJEMEN BISNIS
Pendidikan

TANTANGAN YANG DIHADAPI MANAJEMEN BISNIS

TANTANGAN YANG DIHADAPI MANAJEMEN BISNIS

TANTANGAN YANG DIHADAPI MANAJEMEN BISNIS

Tidak semua dunia bisnis

berjalan dengan mulus, ada saja yang dihadapi oleh pelaku bisnis. Tantangan demi tantangan harus dilewati agar usahanya tetap berjalan dan mendapat keuntungan. Beberapa tantangan yang pasti dilewati pelaku bisnis adalah tantangan produktivitas, tantangan kualitas, dan tantangan pasar global.

Suatu bisnis menawarkan barang atau jasa semakin lama akan meningkatkan produktifitasnya. Tingginya permintaan pasar yang selalu mengalami perkembangan adalah faktor pendorong peningkatan produktifitas bisnis. Upaya yang dilakukan yakni pembaharuan mesin-mesin produksi, pengembangan penelitian produk, dan manajemen personalia dalam produksi.

Hal lain yang menjadi pertimbangan adalah tantangan kualitas barang atau jasa. Masyarakat rata-rata lebih senang dengan barang dan jasa berkualitas dengan harga murah. Kualitas barang atau jasa harus baik dan tidak mudak rusak. Pelanggan akan pergi jika kualitas produk langganannya turun dan perusahaan tidak melakukan perbaikan terhadap produk tersebut.

Selanjutnya, persaingan pasar global yang semakin meningkat menyebabkan masyarakat memiliki banyak pilihan. Sehingga produktifitas, kualitas, dan harga mampu bersaing. Perusahaan yang tidak dapat bertahan dalam persaingan global akan mengalami kerugian hingga kebangkrutan. Oleh sebab itu, manajemen bisnis digunakan untuk meredamkan tantangan tersebut.


Sumber: https://ins-conference.org/mine-quest-2-apk/