SMKN 1 Cimahi Layani Antrian PPDB dengan Sistem Daring

SMKN 1 Cimahi Layani Antrian PPDB dengan Sistem Daring

SMKN 1 Cimahi Layani Antrian PPDB dengan Sistem Daring

 

SMKN 1 Cimahi Layani Antrian PPDB dengan Sistem Daring

Agar terselenggara proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 berjalan ancar, SMKN 1 Cimahi layani Peserta Didik baru lewat sistem online. Lewat sistem yang dibuat ini, para peserta didik sudah bisa mengakses nomo urut pendaftaran dari rumah, sehingga tak perlu lagi berdesakan mengantri untuk menerima pelayanan dari sekolah.

 

Ketua Panitia PPDB SMKN 1 Cimahi

Tedi Ahmad Santosa mengatakan, dengan sistem online ini, Ia beserta tim panitia telah menyiapkan formulir daring bagi para peserta didik yang akan mendaftar. \”Para siswa bisa mengambil nomor antrian dan jadwal hari pendaftaran secara online, jadi saat ke Sekolah, mereka tinggal duduk dan melakukan verifikasi berkas, tidak perlu mengantri untuk daftar,\” ucap Tedi saat ditemui di SMKN 1 Cimahi, Jalan Mahar Martanegara No. 48, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jumat, 6 Juli 2018.

Meski demikian

Tedi mengakui ada beberapa poin yang harus dievaluasi mengenai penerapan sistem online tersebut. Ini dikarenakan, kuota pendaftar yang diperkiraan mencapai 330 siswa menggelembung menjadi 600 siswa. “Iya memang seperti ini di lapangan, kadang tidak sesuai dengan perencanaan, namun kita tetap konsisten melayani semua peserta didik dengan baik,” kata Tedi.

Perihal sistem yang sempat tidak bisa diakses selama tiga jam pada hari pertama, Panitia PPDB SMKN 1 Cimahi memiliki cara sendiri unntuk menanganinya. Yakni dengan menambah waktu pendaftaran, yang seharusnya ditutup pukul 14.00, menjadi selesai pada pukul 17.00. “Ketika sistem tak bisa diakses, kita offline dulu, setelah itu, kita tetap buka sampai pukul 17.00, kita konsisten melayani pendaftar dengan baik,” tutur Tedi.

Tedi pun berharap kepada para calon peserta didik baru

apabil nanti diterima di SMKN 1 CImahi, agar terus mengingat perjuangan mereka saat mendaftar hingga nanti lulus. “Mereka harus ingat ketika susah payah mendaftar dan diterima, harus belajar dengan giat dan sungguh-sungguh dan menjadi manusia yang bermanfaat,” ujar Tedi berharap.

Dalam PPDB 2018 tahun ini, SMKN 1 Cimahi menerima 618 peserta didik siswa baru

340 siswa sudah dinyatakan lulus lewat jalur non-NHUN dengan total pendaftar mencapai 1073 Siswa. Sedangkan jalur NHUN akan menerima 278 siswa, yang sejauh ini sudah menerima pendaftar sebanyak 660 siswa.

Salah satu calon peserta didik baru, Arvin Mochamad Aditya mengakui, proses pendaftarannya ke SMKN 1 Cimahi berjalan lancar dan tidak ada kendala. “iya semuanya lancar tak terkendala, dan soalnya semua berkas diurus sama Mamah,” ucap Arvin diiringi senyum yang memilih jurusan Teknik Otomasi Industri tersebut.

 

Artikel Terkait