Teknologi

Smartphone Buatan ‘Bapak Android’ Saingi Galaxy S8 & Xiaomi Mi Mix

Smartphone Buatan ‘Bapak Android’ Saingi Galaxy S8 & Xiaomi Mi Mix

Smartphone Buatan ‘Bapak Android’ Saingi Galaxy S8 & Xiaomi Mi Mix

Informasi mengenai smartphone Android yang dibuat oleh ‘bapaknya’

Android memang sudah santer terdengar sejak beberapa minggu lalu. Bocoran itu pertama kali diketahui ketika Andy Rubin, sang pencipta sistem operasi Android, men-tweet gambar smartphone bezel-less seperti Samsung Galaxy S8 dan Xiaomi Mi Mix.

Terlihat desain Essential Phone ini mirip produk Xiaomi, yakni Mi Mix. Di bagian depannya diisi layar besar tanpa bezel pada bagian atasnya. Uniknya, kamera depan tetap berada pada bagian atas dan berada di tengah dengan sedikit memotong bagian layar.

Dilansir Theverge, Rabu (31/05/2017), Essential Phone akan membawa fitur smartphone flagship pada umumnya, seperti menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4GB dengan penyimpanan 128GB.

Selain itu, smartphone ini pun membawa dua lensa pada kameranya

yang berguna sebagai sensor monokrom seperti pada smartphone Huawei seri P9 atau P10. Kamera smartphone ini juga mampu merekam video hingga ke resolusi 4K.

Andy Rubin memang memiliki visi untuk perangkat Ambient OS

serta Essential Home, dan Essential Phone ini mempunyai sistem tersebut. Di mana Essential Home dan Ambient OS akan memiliki asisten cerdas baru yang akan menjadi saingan bagi Google Assistan, Siri, Alexa serta Cortana.

 

sumber :

https://imii.co.id/