Oppo Ajukan Paten Untuk Lubang Kamera Smartphone
Teknologi

Oppo Ajukan Paten Untuk Lubang Kamera Smartphone

Oppo Ajukan Paten Untuk Lubang Kamera Smartphone

Oppo Ajukan Paten Untuk Lubang Kamera Smartphone
Oppo Ajukan Paten Untuk Lubang Kamera Smartphone

Desain kamera dengan lubang di layar smartphone sedang menjadi tren

. Sejumlah vendor smartphone turut mengusung desain lubang kamera pada layar ponsel mereka.

Samsung menjadi smartphone pertama yang mengusung lubang kamera (punch-hole camera). Smartphone pertama yang menggunakan punch-hole camera adalah Galaxy A8s. Kedepannya Samsung Galaxy S10 akan mengadopsi fitur serupa.

Selain Samsung, kini Oppo yang akan mengusung desain lubang kamera untuk smartphone terbarunya. Dikutip dari Phone Arena, Oppo telah mengajukan paten lubang kamera di layar ke Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (World Intellectual Property Organizatio / WIPO).

Aplikasi paten Oppo bertajuk “Mobile phone with app icon interface” dan diagram

menunjukkan smartphone terbaru Oppo dengan lubang di layar sebagai wadah kamera selfie. Dalam paten tersebut, lubang kamera ditempatkan di sudut kiri atas layar.

Oppo paten lubang kamera

Berdasarkan arsip paten, ikon menu kamera akan menutupi lubang kamera pada tampilan. Cukup sekali tap ikon kamera, maka menu kamera akan terbuka otomatis. Untuk keluar dari aplikasi kamera, cukup geser ke kanan.

Arsip lainnya menyebutkan bahwa ada lima ikon aplikasi di bagian atas layar ponsel, termasuk aplikasi kamera yang menutupi lubang punch. Menggeser aplikasi memungkinkan ikon aplikasi lain muncul.

Namun, aplikasi kamera selalu tetap berada di tempat yang sama.

Aplikasi kamera akan terbuka jika di ikon kamera diklik atau klik aplikasi lain di bagian atas layar.

Smartphone Oppo pertama dengan lubang kamera akan diluncurkan bulan depan selama MWC 2019 berlangsung di Barcelona, Spanyol. Sayangnya, tidak disebutkan spesifikasi detail, nama serta harga dari ponsel misterius ini. Phone Arena menduga bahwa ponsel baru Oppo ini adalah Oppo F19 dan Oppo F19 Pro.

 

Sumber :

https://ppidkabbekasi.id/notific-pro-apk/