Nyobain Plugin Premium Buat WP biar Oke
Teknologi

Nyobain Plugin Premium Buat WP biar Oke

Nyobain Plugin Premium Buat WP biar Oke

 

 Nyobain Plugin Premium Buat WP biar Oke
Nyobain Plugin Premium Buat WP biar Oke

Yang pada mampir kesini pasti mungkin sudah pada punya blog kan? Kalo belum ayo galakkan ngeblog untuk kesehatan masyarakat. Kalo dulu kala saya ngeblog pake platform blog cepot. Namun seiring dengan semakin bingungnya ngeblog, pilihan jatuh pada blogging ber platform wordpress.

Kenapa musti WP? Kata orang orang sih karena powerful dan bisa dibikin macem macem tampilannya. Buat mempercantik tampilan blog mas bro and sist semua, biasanya musti ditambahin banyak plugin atawa apalah, yang penting menarik.

plugin untuk wordpress

Dari sekian banyak blog maupun website yang pernah saya amati dan penthelengi, saat ini rata rata bentuknya hampir sama semuanya secara umum, diantaranya ada slide show nya, tampilan antar muka terbagi menjadi beberapa spot, dan lain lain, dan lain lain. Untuk jenis plugin ada dua pilihan ya bro, yang free dan premium. Nah disini saya coba share mengenai plugin premium yang pernah dicoba ( trial doang ) mumpung free untuk mempercantik blog agar ciamik. Dan hasilnya emang wowkeee…
Revolution slider plugin

Mungkin mas bro and sist udah sering ngeliat blog ato website yang suka ada gambar berjalannya, animasi text, dst. Pokoknya yang mirip mirip gitulah. Untuk bisa membuat animasi ato text slideshow, revolution slider mungkin menjadi salah satu plugin yang paling populer. Mas bro and sist bisa Gugling di simbah mengenai plugin tersebut. Berikut salah satu penampakan model plugin tersebut jika sudah digunakan, kurang lebihnya seperti ini, menarik bukan? Daleman dari plugin ini benar benar komplit plit plit. Mas bro bisa bikin ratusan variasi slide show, dari yang paling sederhana ampe terlihat professional abis.

plugin revolution slider

Visual Composer plugin

Nah kalo plugin yang satu ini fungsinya buat Mas bro and sist yang pingin bikin variasi di halaman page WP kalian, dan hasilnya bisa dilihat di front end. Mungkin theme yang kalian gunakan saat ini tampilannya sangat terbatas, tidak bisa dibikin ato tambah kolom, kotak, dst. Dengan plugin ini kalian semua bisa bikin tampilan antar muka page ato post menjadi lebih menarik dan komplek. Banyak sekali variasi tampilan yang bisa dibikin, seperti screenshot di bawah ini kurang lebih daleman dari plugin tersebut.

Tampilan antar muka pada page

tampilan visual composer

Inside element

kolom untuk visual composer

Variasi layout yang bisa dibikin, buanyaaak sekali

kolom pada visual composer

Untuk lebih detail mengenai seberapa bagus plugin ini untuk mempercantik tampilan blog Mas bro and sist, harus dicoba langsung. Okee, cekidottt.

Baca Juga: