Mundur dari Dewan Direksi Microsoft, Ini Profil Bill Gates
Teknologi

Mundur dari Dewan Direksi Microsoft, Ini Profil Bill Gates

Mundur dari Dewan Direksi Microsoft, Ini Profil Bill Gates

Mundur dari Dewan Direksi Microsoft, Ini Profil Bill Gates
Mundur dari Dewan Direksi Microsoft, Ini Profil Bill Gates

REDMOND – Pendiri Microsoft Corp, Bill Gates, baru saja mengundurkan diri sebagai dewan direksi dari perusahaan yang telah dia bangun menjadi perusahaan teknologi paling bernilai di dunia.

Lalu bagaimana cerita Bill Gates hingga bisa membangun perusahaan teknologi raksasa sekelas Microsoft? Dihimpun SINDOnews dari berbagai sumber, berikut profile Bill Gates.

Bill Gates terlahir dengan nama William Henry Gates III di Seattle, Washington pada 28 Oktober 1955. Ayahnya William Henry Gates II merupakan seorang pengacara terkenal di Seattle, sedangkan ibunya, Mary Maxwell Gates, merupakan seorang dewan regensi University of Washington dan presiden wanita pertama United Way King County.

Baca Juga:

Prihatin Pandemi Corona, Google Tak Buat Lelucon April Mop
Insinyur Kembangkan Exoskeleton untuk Memudahkan Cara Berjalan

Bill Gates memutuskan untuk meninggalkan bangku kuliahnya

dan mulai memfokuskan dirinya untuk membangun Microsoft bersama sahabatnya Paul Allen. Gates tertarik dengan komputer sejak saat ia masih berusia belia. Perkenalannya dengan komputer terjadi ketika berusia 13 tahun.

Saat itu, Mothers Club di sekolahnya, Lakeside School, membeli sebuah terminal Teletype Model 33 ASR dan beberapa komputer General Electric (GE) untuk para siswa. Melihat komputer tersebut, Gates tertarik dan mulai mempelajarinya.

Tertarik dengan kemampuan mesin tersebut mengeksekusi kode perangkat lunak dengan sempurna. Dia juga menulis program komputer pertamanya di sini menggunakan bahasa pemrograman BASIC.

Dari sana, Bill Gates mempelajari sistem lain, termasuk sistem minikomputer

DEC PDP, khususnya PDP-10 yang dimiliki oleh Computer Center Corporation (CCC). Namun penggunaan komputer PDP-10 itu dibatasi waktu sehingga Gates bersama beberapa temannya seperti Paul Allen, Ric Welland, dan Kent Evans, memutuskan untuk mengembangkan sebuah bug pada sistem operasi tersebut untuk memperoleh waktu tambahan dalam penggunaan komputer.

Namun mereka tertangkap tangan dan akhirnya dilarang oleh CCC

untuk mengakses sistem itu selama musim panas. Karena kemampuan mereka dalam memahami bahasa pemrograman CCC akhirnya mempekerjakan mereka untuk menulis program pembayaran gaji dalam bahasa COBOL dengan tambahan imbalan hak akses ke komputer.

Pada 1973 Bill lulus dari Lakeside School dengan nilai memuaskan. Dia diterima di Harvard College.

 

sumber :

https://namabayi.co.id/punchmasters-apk/