Mengungkap Sejarah Misteri Jenglot

Mengungkap Sejarah Misteri Jenglot

Mengungkap Sejarah Misteri Jenglot

Mengungkap Sejarah Misteri Jenglot
Mengungkap Sejarah Misteri Jenglot

Sobat, masih ingat kah saat terjadi penemuan hantu Jenglot?Penemuan benda yang diduga hantu ini memang berbeda dengan hantu lainnya yang kasat mata.  Pasalnya Jenglot bisa  dipegang dan wujudnya dapat dilihat menyerupai boneka kecil yang mempunyai tinggi sekitar 12 cm, berambut panjang serta memiliki taring. Kabarnya, jenglot itu bukan benda mati. Konon ia hidup, namun tak ada yang pernah tahu kapan bergerak.

Benda mirip boneka misterius ini bisa dipandang dari berbagai perspektif

Jika menurut masyarakat awam, Jenglot tak ubahnya boneka yang mempunyai nilai artistik. Sementara bagi dukun dan paranormal, Jenglot merupakan mummy yang konon berusia 300 tahun dan  didapatkan melalui tirakat terlebih dahulu. Menurut kepercayaan, “jenglot” ditemukan saat sejumlah paranormal alias dukun yang  melakukan tirakat di Wlingi, Jawa Timur tahun 1972.

Awalnya Jenglot ditemukan di daerah Lumajang Jawa Timur

Namun seperti terkoneksi, Jenglot juga ditemukan di Jogjakarta serta kota-kota lainnya di Jawa Tengah. Tentu saja penemuan ini sejalan dengan cerita mistis yang meyertainya. Pasalnya Masyarakat masih sangat erat dengan animisme dan dinamisme yang tidak bisa dilepaskan begitu saja.

Berbagai cerita mistik tentang jenglot juga merebak setelah ditemukannya benda gaib jenglot, dari mimpi-mimpi yang menghantui orang yang menemukan jenglot tersebut. Serta kejadian-kejadian aneh di rumah salah seorang penduduk yang menemukan jenglot.

Salah satu pemilik Jenglot bernama Hendra Hartanto

Ia selalu mendapati Jenglotnya mengubah posisi kaki, tangan, dan kelopak mata yang berubah. Menurutnya, makhluk misterius tersebut  menghabiskan darah manusia yang dicampur minyak japaron.

Menurut Hendra

setiap 18 jam, sebanyak 3 cc darah dan minyak wangi yang disajikan akan berkurang sekitar 50 persen sampai 60 persen. Ia percaya bahwa sesajen itu dimakan oleh Jenglot. Tapi tidak ada pembuktian terkait pergerakan yang dilakukan oleh Jenglot.

Baca juga artikel: