Mengapa logo Facebook berwarna biru - panduan desainer untuk warna dan emosi
Teknologi

Mengapa logo Facebook berwarna biru – panduan desainer untuk warna dan emosi

Mengapa logo Facebook berwarna biru – panduan desainer untuk warna dan emosi

 

Mengapa logo Facebook berwarna biru - panduan desainer untuk warna dan emosi
Mengapa logo Facebook berwarna biru – panduan desainer untuk warna dan emosi

Kami dapat melihat warna yang berbeda karena kemampuan bawaan retina kami untuk membedakan frekuensi gelombang cahaya.

Warna atau corak tertentu membangkitkan sentimen berbeda pada orang. Dalam posting ini, saya ingin memberikan pengantar singkat tentang teori warna, cara untuk menggabungkan warna, dan alat untuk mendesain dengan warna – yang Anda dapat manfaatkan sebagai desainer untuk membuat desain Anda menyenangkan.

Acara online TNW
Konferensi Couch kami mempertemukan para pakar industri untuk membahas apa yang akan terjadi selanjutnya

DAFTAR SEKARANG
Ayo mulai!

Suasana hati yang berbeda dikaitkan dengan warna yang berbeda dan Anda dapat menggunakan warna yang berbeda ini untuk mencapai tujuan yang berbeda.

Merah secara tradisional dikaitkan dengan Cinta, Energi, dan Intensitas. Jadi, banyak iklan mobil, atau apa pun yang berhubungan dengan cinta adalah warna merah.
Kuning cenderung digunakan untuk hal-hal untuk menyampaikan Sukacita, Perhatian, Akal. Kuning adalah warna yang sangat menarik perhatian. Namun, kuning bukan pilihan yang baik untuk latar belakang aplikasi Anda atau sebagai antarmuka utama. Kuning bisa menyebabkan kelelahan perhatian. Ini adalah pilihan yang sangat baik untuk desain ikon aplikasi atau desain tangkapan layar aplikasi.
Hijau telah dikaitkan dengan Kesegaran, Keamanan, dan Pertumbuhan. Inilah sebabnya mengapa Anda akan melihat sebagian besar alam, makanan sehat, perusahaan terkait menggunakan hijau untuk merek mereka.
Biru – Stabilitas. Kepercayaan. Ketenangan. Tidak mengherankan mengapa Facebook dan Twitter berwarna biru.
Ungu berarti royalti. Kekayaan. Kewanitaan. Ungu cenderung digunakan untuk produk yang ditargetkan wanita. Dan produk mewah.
Untuk melihat teori ini beraksi, mulailah menganalisis iklan. Lagi pula, iklan adalah eksperimen yang dipikirkan dengan sangat baik dalam persuasi dan memanipulasi psikologi manusia.

Lain kali Anda melihat iklan, coba lihat teknik atau prinsip desain apa yang mereka gunakan untuk membuat desain mereka terlihat indah dan emosi apa yang mereka coba bangkitkan.

Memilih palet warna tidak semua tentang iklan dan menarik perhatian. Ini juga tentang menjual produk Anda dan menarik insting atau keinginan tertentu yang dimiliki orang.

Jadi pada saat Anda merancang aplikasi / situs web berikutnya, hal pertama yang harus dipikirkan adalah emosi apa yang ingin Anda bangkitkan dan ide-ide yang ingin Anda sampaikan kepada pengguna dan pilih palet warna yang sesuai.

Baca ini untuk mempelajari lebih lanjut.

Cara menggabungkan warna untuk membuat palet warna
Sekarang, tentu saja Anda tidak akan menggunakan warna yang sama di mana pun di aplikasi Anda. Anda akan membutuhkan kombinasi warna yang cocok satu sama lain dan menyenangkan untuk dilihat.

Untuk menggabungkan warna, seniman dan desainer sering menggunakan alat yang disebut roda warna.

Roda warna.
Ada beberapa cara Anda dapat menggunakan ilmu teori warna untuk menggabungkan berbagai warna untuk desain Anda.

Palet Warna Analog
Untuk kombinasi ini, Anda mengambil warna dari roda warna. Kemudian Anda mengambil warna yang berdekatan dengannya. Dan Anda membuat desain menggunakan warna-warna itu. Warna analog menciptakan desain yang harmonis dan mudah dilihat.

kredit gambar.

Palet Warna Pelengkap
Untuk kombinasi ini, pilih warna dan pilih warna yang berlawanan dengan itu pada roda warna. Misalnya, merah dan hijau di sini.

kredit gambar.
Desain Warna Pelengkap biasanya menarik perhatian dan karenanya tidak begitu baik untuk antarmuka utama atau latar belakang aplikasi Anda. Sebaliknya, gunakan itu untuk ikon aplikasi Anda atau tangkapan layar.

Warna Terpisah
Untuk kombinasi warna ini, Anda mengambil warna. Dan kemudian mengambil dua warna yang berdekatan dengan warna yang berlawanan.

kredit gambar.
Mereka masih menarik perhatian tetapi juga menyenangkan untuk dilihat.

Palet Warna Triadic
Anda mengambil warna dan menggambar segitiga sama sisi. Mereka cenderung memberi nuansa seimbang.

kredit gambar.
Palet warna ini berasal dari tahun 90an, sehingga terasa sedikit ketinggalan jaman. Banyak rantai makanan cepat saji dari zaman itu memiliki logo mereka dalam skema warna triadik.

Warna Monokromatik

Mereka sangat modern dan sangat populer. Desain monokromatik terlihat cantik di layar smartphone modern. Anda cukup mengambil satu warna dan menggabungkannya dengan berbagai jumlah putih atau hitam dalam jumlah berbeda untuk menciptakan nada dan corak berbeda yang menonjol satu sama lain.

Anda dapat mencampur sebanyak hitam atau putih untuk mendapatkan kontras yang Anda inginkan. Palet warna ini cenderung sangat kontemporer dan bekerja sangat baik untuk desain digital modern.

Kredit gambar
Baca ini dan ini untuk mempelajari lebih lanjut.

Alat untuk mendesain dengan warna
Kami membahas sedikit teori di balik bagaimana warna yang berbeda dapat dikombinasikan untuk terlihat menyenangkan mata dan mencapai efek tertentu.

Ada banyak alat online yang dapat digunakan untuk menemukan palet warna atau membuat palet warna Anda sendiri. Alat saya yang paling sering digunakan adalah:

Perburuan Warna . Ini adalah tempat di mana desainer profesional pergi untuk membuat palet warna favorit

mereka. Anda dapat menemukan palet Hot, Random, Popular dan tergantung pada mood palet warna, Anda dapat menemukan satu untuk proyek khusus Anda.
Warna UI Datar . Situs web ini memiliki 20 warna yang diformulasikan agar berfungsi dengan baik pada platform iOS. Untuk Android, saya pernah mendengar Material Palette yang digunakan pengembang.
ColorZilla . Ini adalah ekstensi chrome yang sangat luar biasa yang menemukan kode HEX warna apa pun di situs web.
Dengan menggunakan alat-alat ini, memahami teori di balik suasana warna, dan mencampur dan mencocokkan warna, Anda harus dapat tiba di palet warna yang cocok untuk proyek aplikasi / situs web Anda. Ini akan membantu membuat produk Anda terlihat menarik serta untuk membangkitkan ide atau emosi tertentu di dalam pengguna Anda.

Sumber:

https://penirumherbal.co.id/sniper-apk/