Manfaat Luar Biasa Bayam Duri Bagi Kesehatan
Umum

Manfaat Luar Biasa Bayam Duri Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Bayam Duri Bagi KesehatanManfaat Luar Biasa Bayam Duri Bagi Kesehatan

Bayam duri adalah merupakan salah satu spesies dari genus Amaranthus. Bayam duri berbeda dengan bayam secara umum karena teksturnya yang sedikit kasar dan pastinya berduri. Tumbuhan ini memiliki batang yang lunak atau basah, tingginya dapat mencapai 1 meter. Sebagai tanda khas dari tumbuhan bayam duri yaitu pada pohon batang, tepatnya di pangkal tangkai daun terdapat duri, sehingga orang mengenal sebagai bayam duri.

Bayam duri mengandung amarantin, rutin, spinasterol, hentriakontan, tanin, kalium nitrat, garam fosfat, zat besi, serta Vitamin (A, C, K dan piridoksin=B6).

Manfaat Luar Biasa Bayam Duri Bagi Kesehatan

Manfaat Bayam Duri

Tahukah anda bahwa Bayam duri banyak tumbuh liar di pekarangan rumah dan kebun-kebun. Hanya saja Banyak orang yang menyepelekan tanaman ini, padahal bayam duri memiliki banyak manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Menurut dr. Setiawan Dalimartha dalam majalah Trubus Agriwidya (1999) menungkapkan bahwa bayam duri dapat digunakan untuk pengobatan bisul yang keras, melancarkan pengeluaran ASI, pengobatan gusi yang bengkak berdarah, kutil, ekzema, luka bakar dan bekas gigitan ular berbisa.

Cara pengobatan dengan Bayam duri
Untuk pengobatan gusi yang luka dan berdarah, dapat anda lakukan dengan cara siapkan tanaman bayam duri secukupnya, kemudian dibakar dengan alas genteng untuk dijadikan bubuk. Setelah jadi bubuk, oleskan pada bagian yang sakit.

Sedangkan Untuk pengobatan bisul, siapkan bayam duri segar secukupnya, cuci sampai bersih lalu digiling halus. Setelah itu campurkan madu secukupnya, tempelkan pada bagian kulit yang bisul lalu dibalut. Diganti dua kali sehari.

Untuk melancarkan produksi ASI, siapkan 1 batang bayam duri, cuci sampai bersih lalu digiling halus. Pakai sebagai tapal disekitar payudara.

 

Sumber: https://businessnews.id/samsung-galaxy-note-8-resmi-dirilis/