Pendidikan

Lokasi

Lokasi

Pembuatan tas munyet gue ini dilakukan di Graha No. 175. Di sini kami mengontrak sebuah rumah untuk tempat tinggal kita yang berstatus sebagai mahasiswa dan rumah itu kita manfaatkan sebagai tempat produksi. Lokasi ini cukup strategis karena berdekatan dengan kampus UTM. Selain itu, pembeli bisa datang langsung melihat-lihat proses produksi maupun konsultasi langsung dengan kami tentang motif dan gambar yang akan dibuat dan dilukis. Pembeli juga bisa datang langsung untuk memilih dan menentukan sendiri motif yang diinginkan.

Selain rumah produksi, kami juga membuka sebuah stand flexible yang dapat berpindah berdasarkan lokasi yang sesuai dan merupakan tempatnya berkumpulnya ivent ivent tertentu.

 

5.2 Sarana dan Prasarana

 

            Selain menggunakan rumah produksi dan stand flexible sebagai media promosi dan tempat traksaksi jual beli, kami juga memanfaatkan berbagi media baik media elektronik maupun media cetak seperti brosur, leaflet, pamflet, majalah dan online shop, blog, facebook, twitter dan lain sebagainya. Semua sarana ini dilengkapi denganproses atau tata cara pembuatan tas serta kami juga menyediakan suatu wadah konsultasi baik melalui sms, telepon, chatting, blackberry messenger, email maupun bertemu secara langsung

5.3 Sumber Daya Manusia

Untuk usaha awal, kami membutuhkan 1 orang direktur, 1 orang asisten manager , 1 orang produksi barang, 1 orang konsultan tas dan 1 orang bagian pemasaran. Untuk 1 orang bagian produksi barang, kami harus melakukan seleksi terlebih dahulu setelah itu pelatihan pembuatan tas. Sama halnya dengan karyawan bagian produksi, untuk konsultan tas haruslah dilakukan seleksi yang benar-benar matang. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas produk kami sehingga tidak kalah saing dengan tas yang kini ada di pasar. Pada bagian pemasaran juga harus dipilih orang yang mempunyai koneksi luas serta kemampuan berkomunikasi yang baik. Sehingga pesan yang terkandung di dalam pemakaian tas kami dan maksud yang kami buat dapat tersampaikan dengan baik. Dengan adanya orang yang berperangai baik dan ramah, konsumen akan merasa tertarik serta tidak malu untuk mengutarakan segala keluh kesahnya dalam bermodis dalam memakai tas.

Untuk saat ini, sumber daya manusia telah tersedia. Meskipun jumlahnya belum memenuhi. Namun hal ini sudah menjadi modal yang luar biasa bagi usaha tas kami.

sumber :

 

https://nashatakram.net/layanan-otomotif-seva-id/