Layanan Prima Berperan dalam Penilaian Kinerja Perguruan Tinggi

faktor warga masyarakat untuk melanggar HKI

Layanan Prima Berperan dalam Penilaian Kinerja Perguruan Tinggi

Layanan Prima Berperan dalam Penilaian Kinerja Perguruan Tinggi
Layanan Prima Berperan dalam Penilaian Kinerja Perguruan Tinggi

Layanan prima memberikan sumbangsih peran dalam penilaian kinerja perguruan tinggi

(PT). Khususnya dalam meraih kepercayaan masyarakat untuk memilih USU sebagai institusi yang terpercaya bagi kelanjutan pendidikan putera-puterinya.
Hal itu dikatakan Sekretaris Universitas USU, Dr dr Farhat MKed (ORL-HNS) didampingi Kepala Humas USU Elvi Sumanti ST MHum dan Tenaga Ahli Sekretaris Universitas Dr Nurfida Khairina Arrasyid MKes saat membuka Pelatihan Pengembangan Kepribadian Peningkatan Mutu Layanan Kehumasan dan Kesekretariatan di Hotel Grand Aston Medan, belum lama ini.

Diharapkannya, agar pelatihan yang diikuti 30 orang tenaga pelayanan

dan administrasi umum di lingkungan USU tersebut dapat membawa angin segar dan perubahan yang lebih baik bagi mutu pelayanan secara umum di institusi itu.
Diharapkannya kepada seluruh peserta agar mampu memanfaatkan waktu selama dua hari itu untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya dalam hal pelayanan. Dengan demikian, diharapkan seusai pelatihan, para peserta pelatihan dapat menerapkan seluruh ilmu yang telah didapat dalam aktivitas kerja sehari-hari. Selanjutnya diyakini tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan USU pun dapat semakin meningkat.

Sebelumnya, Elvi Sumanti mengutarakan untuk tingkatkan mutu pelayanan

universitas kepada masyarakat, Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU menyelenggarakan kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Rabu (7/8) dan Kamis (8/8), dengan menghadirkan para narasumber antara lain Praktisi Pendidikan Bidang Komunikasi dan Pengembangan Diri, Mora Nasution.
Mora Nasution menekankan pentingnya mencintai dan menerima diri sendiri, yang akan berimbas pada mencintai pekerjaan. Menurut Mora, kunci dari pelayanan yang baik itu ada empat hal, yakni menyukai diri sendiri, menyukai pekerjaan, menyukai lingkungan kerja dan kompensasi yang memadai. Sementara trilogi pelayanan prima itu mencakup pada tiga hal; pengetahuan prima, penampilan prima dan penyampaian prima. Namun muara dari seluruh kegiatan pelayanan terletak pada penguatan budaya senyum, sapa ramah dan membuat setiap customer merasa istimewa.