Dua Siswa Raih Lencana Pramuka

Dua Siswa Raih Lencana Pramuka

Dua Siswa Raih Lencana Pramuka

Dua Siswa Raih Lencana Pramuka
Dua Siswa Raih Lencana Pramuka

Dua anggota Pramuka SDN Batu Tulis 2, meraih lencana Pramuka Garuda 2018

dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bogor.Salah satunya, Nayla Zamira Khairunnisa, siswi Kelas IV yang bersekolah di Jalan Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan.

PENYEMATAN lencana Pramuka Ga­ruda tersebut diberikan oleh Ketua Kwar­cab Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hi­dayat, dalam apel memperingati HUT Pramuka Ke 56, di lapangan Pusdikzi, Jalan Jend Sudirman, beberapa waktu lalu.

”Saya bangga, karena dua siswa kami ter­pilih menjadi anggota pramuka elit yang mempunyai

kemampuan khusus di antara pramuka lainnya. Karena, lencana Pramuka Garuda merupakan kecakapan dan peng­hargaan tertinggi dijenjang pendidikan ke­pramukaan. Dari jenjang pramuka peng­galang hingga pandega,” ujar Kepala SDN Batu Tulis 2, NI. Made Wilastri, kepada Met­ropolitan, di sekolahnya, Rabu kemarin.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Pramuka Bogor Selatan, Sujatmiko Baliarto berharap, agar kedua siswa tersebut harus siap melaksanakan berbagai kegiatan kemanusiaan, dimana saja, baik di Kota Bogor maupun di seluruh Indonesia. Selain itu, harus selalu men­jadi teladan dalam lingkungannya serta menjaga kode kehormatan pramuka.

“Mereka juga harus menjadi teladan se­sama pramuka lainmya. Karena, kalian merupakan kader-kader

terbaik hasil se­leksi dari para anggota Pramuka di Keca­matan Bogor Selatan. Karena, Pramuka Garuda merupakan anggota pramuka elit yang mempunyai kemampuan khusus ” imbuh Sujatmiko, yang juga Camat Bogor Selatan.

 

Baca Juga :