Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Batu
Umum

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Batu

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat BatuCara Mudah Menghilangkan Jerawat Batu

Ketika mencari di mesin pencari online dengan kata kunci cara menghilangkan jerawat batu , pasti anda akan terkaget – kaget karena cukup banyak artikel yang memuat bahasan ini. Ya memang permasalahan ini sering dialami oleh sebagian dari kita semua. Jerawat memang merupakan masalah umum yang dialami khususnya para remaja di masa pubertasnya. Jerawat batu menjadi salah satu jenis penyakit kulit wajah yang cukup mengganggu. Dikarenakan ukurannya yang besar dan sakit yang dirasakan membuat si pemilik masalah ini menjadi risih juga.

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Batu

Selain perasaan risih dari diri sendiri, penampilan yang kurang oke dan tidak menarik pun menjadi beberapa alasan kenapa orang – orang mencari solusi tercepat untuk menyembuhkan atau menghilangkan jerawat batunya. Nah, untuk mengulas lebih dalam mengenai jerawat batu, ada baiknya kita mengenal sedikit tentang sekilas informasi mengenai jerawat batu.
Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat itu Mudah
Sekilas Tentang Jerawat Batu
Nama Medis : Cystic Acne
Keterangan : Merupakan salah satu jenis jerawat yang berukuran besar dan menyakitkan karena terjadinya peradangan hebat di sekitar jerawat.

Penyebab Terjadinya Jerawat Batu

Kurangnya kesadaran untuk menjaga kebersihan kulit
Sudah pasti ketika kita tidak rajin membersihkan kulit wajah maka akan mulai muncul jerawat kecil – kecil dan komedo di wajah kita. Awalnya memang ukurannya kecil tapi jika tidak segera diatasi, tentunya akan semakin membesar. Apalagi jika anda memiliki kebiasaan memegang jerawat atau wajah dengan menggunakan tangan atau jari anda. Hal ini akan memperparah kondisi jerawat anda karena banyak kuman atau bakteri di jari anda. Memegang saja tidak boleh apalagi memencet jerawat kita. Ini juga yang dapat memicu peradangan di kulit sekitar jerawat dan akan berakibat timbulnya jerawat batu.
Faktor genetika
Jika orang tua anda memiliki kalenjar minyak berlebih atau yang over aktif, maka anda pun akan memiliki kondisi kalenjar minyak yang berlebih juga. Tinggal anda mencari solusi atau pencegahan sebelum jerawat batu muncul.
Kulit wajah yang sensitif
Ada jenis kulit wajah bertipe sensitif yang seringkali membuat bingung pemiliknya untuk memilih produk kecantikan atau skin care. Tipe kulit ini seringkali mengalami peradangan dan bisa jadi akan muncul penyumbatan di pori – pori kulit. Untuk anda yang memiliki pori – pori kulit wajah besar, anda mungkin perlu mengontrol produksi minyak berlebih di kulit anda dengan menggunakan skin care set yang sesuai.
Adanya ketidaknormalan pertumbuhan sel kulit
Sel kulit mati merupakan tanda bahwa pertumbuhan sel kulit anda normal. Dan sel kulit mati tersebut akan beregenerasi kembali dengan cepat. Tetapi ternyata banyak juga yang pertumbuhan sel kulitnya tidak normal yakni yang lambat sistem regenerasi kulitnya sehingga sel – sel yang telah usang itu akan menumpuk dan bahkan bisa meradang. Inilah penyebab munculnya jerawat batu.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Ternyata ada beberapa cara alami untuk mengobati jerawat batu yang bisa kita lakukan di rumah. Berikut beberapa tipsnya:
Bawang putih
Pernah terbayangkankah di benak anda bahwa bawang putih dapat mengobati permasalahan kulit jerawat batu anda?
Cara penggunaannya:
Cuci bersih wajah anda
Potong kecil – kecil bawang putih yang sudah dipersiapkan
Oleskan ke seluruh wajah dan bagian yang berjerawat
Diamkan sekitar 15 menit
Cuci bersih wajah anda dengan air hangat
Keringkan dengan handuk kering bersih
Sidaguri
Cara penggunaan:
Bersihkan wajah anda terlebih dahulu
Rebus sidaguri dengan 3 gelas air sampai mendidih
Uapi wajah anda di atas wadah yang berisi rebusa sidaguri tadi
Cuci bersih wajah anda dengan air dingin
Keringkan dengan handuk kering bersih
Rutin gunakan seminggu 3x
Kentang
Manfaatkan kentang sebagai masker wajah anda.
Cara penggunaan:
Blender kentang yang sudah dikupas dan dibersihkan
Setelah kentang hancur, gunakan sebagai masker wajah ke wajah anda yang sudah dibersihkan
Diamkan beberapa saat sampai mengering
Bilas dan cuci wajah sampai bersih dengan air hangat
Bilas kembali dengan air dingin
Keringkan dengan handuk kering bersih

Sumber: https://multiply.co.id/whatsapp-berlakukan-pip-panggilan-video/