Cara Lihat Password WiFi di Windows 10 Manual dan Melalui Command Prompt
Teknologi

Cara Lihat Password WiFi di Windows 10 Manual dan Melalui Command Prompt

Cara Lihat Password WiFi di Windows 10 Manual dan Melalui Command Prompt

 

Cara Lihat Password WiFi di Windows 10 Manual dan Melalui Command Prompt
Cara Lihat Password WiFi di Windows 10 Manual dan Melalui Command Prompt

NGONOO.com – Sekarang adalah masanya ngenet nggak tau waktu, yang jauh menjadi dekat dan yang dekat

semakin dekat, beginilah seharunya internet berperan di kehidupan kita. Ngomongin soal internet maka tak jauh-jauh dari yang namanya WiFi, dimana ada WiFi di situ banyak orang, terlebih WiFi tersebut tersedia secara cuma-cuma.

Yang namanya WiFi ini memang memudahkan kita dalam melakukan banyak hal gaes, terlebih bagi yang bekerja secara mobile dan membutuhkan koneksi internet. Untuk kota-kota besar, WiFi biasanya sudah tersedia secara free di tempat-tempat tertentu, seperti ruang terbuka hijau dan spot lain dimana banyak masyarakat yang berkumpul. Meski demikian ada beberapa spot dimana WiFi tersebut baru bisa diakses ketika kita sudah memasukkan password nya.

Cara termudah adalah menannyakan ke teman sebelah yang sudah terkoneksi ke WiFi terlebih dahulu, tentunya mereka yang membawa laptop dan menggunakan Windows 10, “Bro, lihat password WiFi disini dong”. Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, aku mau berbagi berbagi tips mengenai cara melihat password WiFi di Windows 10. Yuk nyimak
Cara Manual

Hal petama yang perlu kamu lakukan adalah, klik kanan icon WiFi di pojok kanan bawah taskbar Open Network and

Sharing Center

Lanjut, klik WiFi yang sudah digunakan dan akan kita lihat passwordnya

Setelah itu akan muncul jendela baru seperti ini, lalu pilih Wireless Properties

Saat jendela Wireless Network Properties terbuka, pilih menu Security

Untuk mengetahui password WiFi yang digunakan, ceklis menu Show Characters, maka secara otomatis password WiFi akan terlihat dengan sangat jelas.

Tapi buat kamu yang lebih suka dengan cara keren melalui Command Prompt, aku bakal kasih tau gimana caranya melihat password WiFi melalui CMD. Yuk nyimak
Cara Lihat Password WiFi Melalui Command Prompt

Masuk ke CMD, caranya gunakan kombinasikan antara tombol Windows + R, lalu ketikkan CMD

Setelah masuk ke jendela baru CMD, selanjutnya ketikkan perintah nets wlan show profiles, maka akan terlihat data user yang menggunakan Wifi.

Selanjutnya masukkan perintah baru netsh wlan show profile name=”MALIOBORO Yogyakarta” key=clear. Nama WiFi diisi sesuai dengan yang kamu gunakan.

Udah deh, password WiFi yang kamu butuhkan sekarang sudah terlihat dengan jelas, seperti gambar di bawah ini.

 

Selamat mencoba ya! 🙂

Sumber:

https://konveksipekanbaru.co.id/wwe-champions-apk/