Cara Ampuh Menghilangkan Panu
Umum

Cara Ampuh Menghilangkan Panu

Cara Ampuh Menghilangkan PanuCara Ampuh Menghilangkan Panu

Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang cukup mengganggu sehingga banyak orang yang berusaha melakukan berbagai cara menghilangkan panu. Anda dapat mengenali panu ini dengan jelas karena memiliki bentuk dan warna yang biasanya lebih terang dari warna kulit seperti putih. Namun, ada juga yang muncul dengan warna yang lebih gelap dari warna kulit. Apapun itu warna dan bentuknya, panu sangatlah mengganggu penampilan Anda. Oleh karena itu, cara menghilangkan panu yang ampuh sangat diperlukan.

Penyebab munculnya panu

Sebelum Anda mengetahui cara menghilangkan panu, ada baiknya Anda juga memahami mengapa panu dapat muncul di kulit hingga menyebabkan ketidaknyamanan dan mengganggu penampilan. Panu ini biasanya muncul di bagian lengan, punggung, perut, leher, dan dada. Panu dapat menyebabkan rasa gatal yang amat menyiksa. Meskipun panu itu bukanlah penyakit kulit yang berbahaya, akan tetapi bukan berarti Anda dapat mendiamkannya dan tidak berusaha untuk mengobatinya. Ada banyak cara menghilangkan panu yang dapat Anda lakukan.

Jika ingin membasminya dengan menggunakan cara menghilangkan panu, Anda perlu tahu apa yang menjadi penyebabnya agar dapat memilih cara yang tepat untuk mengobatinya. Jamur malasseszia menjadi penyebab utama munculnya panu di kulit. Ketika jamur ini berkembang dengan sangat cepat karena disebabkan oleh keringat yang berlebihan, kulit yang berminyak, usia puber, atau tinggal di daerah yang memiliki udara lembab dan suhu yang hangat. Dengan mengetahui hal ini, Anda dapat memilih menggunakan cara menghilangkan panu yang tepat dan sesuai.

Cara ampuh hilangkan panu
Ada beberapa cara menghilangkan panu yang dapat Anda lakukan. Meskipun panu tidak menular dan tidak berbahaya, tapi Anda tetap harus menghilangkannya. Anda tentunya tidak ingin penampilan Anda menjadi tidak baik karena panu, bukan? Anda dapat memilih untuk menggunakan obat-obatan yang dijual dengan bebas di pasaran seperti menggunakan krim anti jamur, bedak anti jamur, lotion anti jamur, shampoo anti jamur, atau mengonsumsi obat yang mencegah panu semakin meluas. Ketika Anda menggunakan obat-obatan ini sebaiknya Anda membaca cara pemakaianya dengan teliti dan cermat agar tidak terjadi kesalahan dosis. Selain itu, ada cara menghilangkan panu lainnya yang dapat Anda lakukan.
Baca Juga : Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Batu
Cara menghilangkan panu secara alami juga dapat menjadi pilihan Anda. Bila Anda tidak terlalu menyukai cara-cara yang menggunakan obat-obatan, maka adalah solusi yang tepat. Dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, Anda tidak perlu merasa khawatir dengan efek samping maupun ketergantungan sehingga Anda dapat menghentikannya ketika panu sudah hilang dari kulit Anda. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan panu secara alami yang dapat Anda lakukan.

Bawang putih.

Ini merupakan cara menghilangkan panu paling mudah dan sederhana yang dapat Anda lakukan. Anda hanya memerlukan bawang putih kemudian dipotong menjadi dua bagian atau lebih. Selanjutnya Anda cukup mengoleskan potongan bawang putih tersebut ke bagian kulit yang terkena panu. Untuk agar sembuh dan hilang, Anda dapat melakukan cara menghilangkan panu ini secara rutin sebanyak dua kali dalam sehari.

Lengkuas.

Untuk cara menghilangkan panu yang satu ini Anda dapat mempraktikkannya dengan dua cara yang berbeda. Yang pertama, Anda dapat memarut lalu memeras lengkuas hingga mendapatkan air perasan yang cukup. Kemudian Anda dapat mengoleskan air perasan lengkuas ini ke panu yang ingin Anda hilangkan. Yang kedua adalah Anda dapat memotong lengkuas sesuai dengan kebutuhan dan langsung saja menempelkannya ke bagian panu. Dua hal ini sama ampuhnya sehingga Anda dapat memilih salah satu atau mempraktikkan keduanya. Cara menghilangkan panu ini sebaiknya dilakukan ketika kulit dalam keadaan bersih atau sesuai mandi.

Belimbing wuluh.

Cara menghilangkan panu selanjutnya adalah dengan menggunakan belimbing wuluh. Cara pun sangat mudah. Anda perlu memilih beberapa belimbing wuluh kemudian haluskan dengan cara ditumbuk ataupun diblender. Setelah menjadi halus, Anda dapat menambahkan air kapur sirih dengan takaran secukupnya lalu aduk hingga merata. Anda dapat langsung mengoleskan campuran ini ke bagian panu. Cara menghilangkan panu ini dapat Anda lakukan sebanyak dua kali dalam sehari.

 

 

Sumber: https://urbanescapesusa.com/xiaomi-benarkan-akan-luncurkan-mi-note-3/