Calon Jamaah Haji di Kota Bogor Ikuti Manasik Haji

Calon Jamaah Haji di Kota Bogor Ikuti Manasik Haji

Calon Jamaah Haji di Kota Bogor Ikuti Manasik Haji

 

Kemenag

Calon jamaah haji terutama yang belum pernah menunaikan ibadah haji harus mengikuti manasik haji. Sebab, manasik haji sangat penting sebagai bekal menjalankan ibadah haji nanti.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Urusan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor Adeng Zaelani di Masjid Raya Bogor, Minggu (24/06/2018).

Ia menerangkan, melalui manasik haji calon jamaah haji bisa mengetahui tata cara pelaksanaan rukun haji, cara melempar jumroh dan juga mendapat gambaran tentang kondisi di tanah suci baik di Arafah maupun di Mina.

Adeng menjelaskan

Manasik haji tingkat kota dilaksanakan sebanyak 6 kali. Selain itu di tingkat Kecamatan calon jamaah haji juga akan memperoleh bimbingan manasik. Sedangkan untuk praktek manasik akan dilaksanakan tanggal 1 Juli 2018 bertempat di Gor Pajajaran Bogor.

Sementara terkait jumlah calon jamaah haji Kota Bogor yang akan berangkat ke tanah suci tahun 2018 Adeng menyebutkan ada sebanyak 1.084 jamaah. Jumlah ini terbagi menjadi 3 kloter, yakni kloter 42, 68 dan 89.

“Masing-masing kloter berjumlah 404 jamaah,” sebutnya.

Kloter pertama atau kloter 42 akan berangkat pada tanggal 29 Juli 2018, sedangkan kloter 68 tanggal 5 Agustus dan kloter 89 berangkat tanggal 12 Agustus 2018.

Kota Bogor hanya 250

“Khusus kloter 89 calon jamaah haji asal Kota Bogor hanya 250 jamaah lalu sisanya ditambah 124 jamaah dari Kabupaten Bogor dan 34 jamaah dari Kota Bandung,” katanya.

Sumber: http://bkpsdm.pringsewukab.go.id/blog/gambar-jaringan-tumbuhan-dan-contohnya/