BPKP : UNBK Sangat Baik dan Efisien Anggaran

BPKP UNBK Sangat Baik dan Efisien Anggaran

BPKP : UNBK Sangat Baik dan Efisien Anggaran

BPKP UNBK Sangat Baik dan Efisien Anggaran
BPKP UNBK Sangat Baik dan Efisien Anggaran

Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)

Provinsi Maluku membantu Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam memantau pelaksanaan UJian Nasional (UN) di Maluku.

Karena waktunya terbatas maka pemantauan hanya dilakukan di Kota Ambon sebagai sample, dan telah dilakukan pertemuan bersama Dinas P dan K Provinsi Maluku dan Dikor Kota Ambon bertempat diruang rapat Dinas P dan K Maluku Jumat (13/5).

Kepala Perwakilan BPKP Promal Yono Andi Atmoko

kepada Tribun-Maluku.com dirung kerjanya Jumat (13/5) menuturkan, dalam pertemuan itu pihaknya membahas beberapa hal yang harus diperbaiki pada UN tahun depan di Provinsi Maluku.

Dicontohkan, jika ada keinginana untuk sekolah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maka sejak dini sudah harus mempersiakan sarana dan prasarana seperti komputer, jaringan internet, kabel, listrik, guru, sekolah dan sebagainya.

Diakui, pelaksanaan UNBK sangat baik dan efisien anggaran

, karena tidak lagi mencetak soal dan distribusi soal UN yang membutuhkan anggaran cukup banyak, namun demikian security teknologi informasi harus kuat dan itu akan diatur oleh Kementerian dengan Dinas P dan K Maluku.

Dari hasil pantauannya pada UNBK SMP di Kota Ambon secara umum sudah berjalan dengan baik, meskipun ada beberapa kekurangan seperti jumlah siswa pada satu ruangan melebihi standar yaitu 20 siswa per ruangan, belum ada brosur di kelas, ada pengawas yang bermain hp dalam ruang ujian, dan lain-lain.

Belum ada hasil evaluasi karena tim dari Dinas P dan K Maluku yang diturunken ke daerah-daerah belum kembali, sehingga akan dievaluasi kembali sementara tim dari Inspektorat Kementerian sudah harus kembali ke Jakarta.(TM02)

 

Sumber :

https://pesantrenkilat.id/tata-cara-adzan-dan-iqomah/