BAP-SM Dapat Kuota Tambahan 105 S/M, Dari BAN-SM Untuk Diakreditasi

BAP-SM Dapat Kuota Tambahan 105 S M, Dari BAN-SM Untuk Diakreditasi

BAP-SM Dapat Kuota Tambahan 105 S/M, Dari BAN-SM Untuk Diakreditasi

BAP-SM Dapat Kuota Tambahan 105 S M, Dari BAN-SM Untuk Diakreditasi
BAP-SM Dapat Kuota Tambahan 105 S M, Dari BAN-SM Untuk Diakreditasi

Kabar bahagia datang dari Badan Akreditasi Provinsi (BAP) Sekolah/Madrasah (SM) Jambi.

Dimana mereka mendapatkan kuota tambahan sebanyak 105 S/M dari BAN-SM untuk mengakreditasi sekolah dan madrasah yang ada di Jambi.

Ketua BAP-SM Jambi, Mohd. Syarief Gamal, SH, MH mengatakan bahwa pihaknya bersyukur mendapatkan tambahan kuota dari APBN tahun 2017. Hal ini jelas akan sangat membantu pihaknya dalam mengakreditasi sekolah dan madrasah di Jambi.

“Alhamdulillah ada kuota tambahan. Jumlahnya ada sekitar 105 dan kita akan mencari S/M yang siap,

karena waktu mempersiapkan diri juga sangat mepet,” aku Syarief Gamal saat ditemui kemarin.

Dikatakan Syarief, kuota tambahan ini akan dibagi setiap jenjang pendidikan. Dimana SMA/MA sebanyak 10 S/M, SMK sabanyak 25 S/M, SMP/MTs sebanyak 30 S/M, SD/MI sebanyak 35 S/M, SLB sebanyak 1 S/M dan SPK sebanyak 1 S/M.

“Kita perkirakan sekolah atau madrasah ini akan divisitasi sekitar bulan Oktober Mendatang. Jadi masih ada siswa waktu waktu dua bulan untuk mempersiapkan diri,” bebernya.

Pada kesempatan itu juga Syarief mengakui bahwa saat ini pihaknya sudah menyelesaikan visitasi

terhadap SD/MI dan SMP/MTS. “Visitasi sudah selesai dan tinggal asesor menyelesaikan pelaporannya saja,” akunya.

Setelah menyelesaikan akreditasi jenjang SD/MI dan SMP/MTS, maka tugas pihaknya selanjutnya mengakreditasi SMA/MA dan SMK. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat segera ditugaskan asesor untuk memvisitasinya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga Syarief mengakui bahwa pihaknya juga akan menurunkan asesor untuk mengakreditasi sekolah yang dibiayai selain APBN, terutama dari APBD kab/kota dan Kemenag.

Sebagaimana diketahui bahwa pada BAP-SM Jambi tahun ini awalnya mendapatkan kuota sebanyak 590 S/M dari BAN-SM. Dengan tambahan sebanyak 105 S/M berarti pada tahun 2017 ini BAP-SM Jambi mengakreditasi sebanyak 695 S/M, di luar kuota Kemenag dan APBD kab/kota.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/38LTHBN