Apple Patenkan Sesuatu Yang Baru Loh
Teknologi

Apple Patenkan Sesuatu Yang Baru Loh

Apple Patenkan Sesuatu Yang Baru Loh

 

Apple Patenkan Sesuatu Yang Baru Loh
Apple Patenkan Sesuatu Yang Baru Loh

Satu lagi paten yang didaftarkan Apple ke badan paten Amerika sana gais. Paten tersebut adalah paten stylus pen

baru yang memang lagi dikembangkan oleh Apple. Stylus pen sendiri memang sudah lama ada, dan benda ini khusus digunakan untuk menulis/menggambar di layar smartphone/tablet aja.

Eh tapi kalian udah tau sama yang namana stylus pen kan gais? Itu loh yang bentuknya mirip sama bolpen, tapi gak bisa dipakai buat nulis/gambar di kertas. Stylus pen ini memang penting gak penting sih kegunaannya gais. Kalau pas kalian mau nulis/gambar di tablet gitu ya sebisa mungkin pakai aja stylus pen biar lebih enak.

Stylus pen baru dari Apple ini mungkin bisa dibilang juga smart pen gais. Yang keren nih, smart pen dari Apple tersebut bisa dipakai untuk mentransfer hasil tulisan/gambar dari kertas ke dalam smartphone/tablet. Smart pen ini sebenernya udah ada yang memproduksi gais, seperti misalnya smart pen produksi dari Livescribe. Namun smart pen buatan Apple tetap mempunyai beberapa perbedaan dari smart pen buatan Livescribe.

Perbedaan tersebut antara lain, smart pen buatan Livescribe misalnya Livescribe 3 menggunakan infra merah buat “menangkap” hasil tulisan/gambar di kertas, lebih ribet gitu gais. Selain itu juga kertas yang digunakan adalah kertas khusus gais. Dan dimensinya juga tergolong besar. Eh tapi secanggih apa ya smart pen dari Apple tersebut?

Smart pen buatan Apple ini cukup canggih gais, karena alat ini bisa secara otomatis aktif saat ujung penanya

menyentuh kertas atau saat ditarik dari “dock”, dan jika diaktfikan secara manual maka penggunanya hanya tinggal mengaktifkannya saja. Ini gais gambar dari paten smart pen yang di daftarkan oleh Apple tersebut.

Paten Baru Apple

Paten Baru Apple
Paten Baru Apple

Paten Baru Apple
Paten Baru Apple

Paten Baru Apple

Smart pen dari Apple ini seandainya aja digunakan untuk menulis di whiteboard maka hasil tulisan itu bisa langsung

ditampilkan di layar yang lebih besar loh gais. Mungkin bisa aja besok para guru akan menggunakan smart pen ini untuk mengajar di kelas, dan hasil tulisannya langsung ditampilkan di tablet siswanya, keren juga ya.

Sumber:

https://excite.co.id/