Alumni STIE Ekuitas Disiapkan untuk Berani Hadapi Tantangan

Alumni STIE Ekuitas Disiapkan untuk Berani Hadapi Tantangan

Alumni STIE Ekuitas Disiapkan untuk Berani Hadapi Tantangan

Alumni STIE Ekuitas Disiapkan untuk Berani Hadapi Tantangan
Alumni STIE Ekuitas Disiapkan untuk Berani Hadapi Tantangan

Ketua Senat STIE Ekuitas resmi melantik 269 mahasiswa yang telah selesai melaksanakan

masa studinya pada Wisuda Gelombang Dua Tahun Akademik 2014/2015 di Gedung serbaguna Bank bjb, Jalan Naripan, Sabtu (31/10). Para wisudawan tersebut dari empat program studi dan dua jenjang pendidikan.

Dalam wisuda tersebut, terdapat 35 orang yang dinyatakan lulus dengan predikat cum laude, terdiri dari lima orang dari program studi (prodi) S1 Manajemen, tiga orang dari prodi Akuntansi, 15 orang dari prodi D3 Keuangan & Perbankan dan 12 orang dari prodi D3 Akuntansi. IPK tertinggi dari prodi S1 Manajemen diraih Desi Purnamasari (3,77), tertinggi dari prodi S1 Akuntansi diraih Ane hanifah (3,70), tertinggi dari prodi D3 Keuangan & Perbankan diraih Wawan Sutisna (3,90) dan tertingi dari D3 Akuntansi diraih Vanny Fernanda Hernadi (3,82).

Selain itu, STIE Ekuitas juga mengadakan penandatangan memorandum of understanding

(MoU) dengan Harian Umum Bandung Ekspres, Pemkot Bandung, dan UNI KL Malaysia. MoU ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para dosen dan mahasiswa di lingkungan kampus.

Ketua STIE Ekuitas Prof Dr Ina Primiana SE MT mengatakan, saat ini para wisudawan akan membuka lembaran baru sebagai para alumni STIE Ekuitas yang siap menghadapi tantangan dan masa depan yang penuh arti. Oleh karenanya, kata Ina, para akumni STIE Ekuitas harus dapat merespon dan menangkap tantangan tersebut dengan cerdas.

”Saudara (para mahasiswa) akan menghadapi dunia nyata yang kelas berbeda dengan dunia kampus.

Saya berpesan kepada saudara-saudara bahwa hakikat telah lulus dari suatu program pendidikan adalah memiliki kepercayaan diri. Saya yakin hanya bagi para wisudawan yang sensitif dengan perubahan yang dapat meraih keberhasilan. Jangan pernah berpikir bahwa dengan gelar yang saudara miliki kesempatan akan secara otomatis datang, melainkan kesempatan harus dikejar dan diraih ” ucap Ina dalam pidatonya.

Sementara itu, Wakil wisudawan Wawan Sutisna mengatakan, setelah wisuda, para alumni akan berperan sebagai actor intelektual di tengah-tengah masyarakat dengan membawa nama baik dan kehormatan almamater. Dia berharap, semoga diberi kemudahan dan kekuatan untuk mengemban amanah tersebut. Menjadi agent of change yang membawa perubahan danmanfaat bagi masyarakat khususnya di dunia perekonomian

 

Sumber :

https://dcc.ac.id/blog/sejarah-danau-toba/